twitter


Waktu yang paling tepat untuk publish posting , memang jarang sekali dibahas oleh blogger lain tapi yakinlah dengan mengatur jadual publish posting anda bisa mempengaruhi banyaknya pembaca posting yang anda buat. Kenapa? Karena kebanyakan orang punya budaya ngenet yang sama.

Manajemen waktu posting bagi BLOG SEO Murni

Bagi anda yang blognya hanya mengandalkan SEO google , bing, dan search engine. maka penentuan waktu posting tidak begitu berpengaruh karena cepat atau lambat artikel yang anda buat bakal diindex juga oleh search engine.

Manajemen waktu posting bagi blog yang punya list feed dan list email

kalau blog anda punya daftar anggota feed yang banyak, atau punya anggota email subscriber yang lumayan banyak juga tak ada salahnya anda mengatur jadual posting agar posting dan email yang anda buat semakin besar.
Berdasarkan pengamatan waktu paling padat untuk online bagi warga indonesia khususnya adalah mulai pukul 06.00 – 08.00. Lalu waktu siang 11.30 – 13.00 kemudian disusul waktu malam mulai pukul 16.00 sampai 19.00. Tugas anda adalah mengatur waktu yang tepat agar posting yang anda tulis sampai di email masing-masing anggota pada saat aktifitas online tersebut. Maka dari itulah, penting bagi anda juga mendaftar di feed blog dan email subscriber anda sendiri untuk mengukur waktu yang dibutuhkan untuk sebuah artikel sampai di alamat email.
Misalkan dari percobaan dan pengamatan anda rata-rata posting baru akan masuk ke inbox mail butuh waktu 1-2 jam , itu berarti posting yang anda tulis mestinya dipublish 2 jam sebelum waktu online padat.
Kalau audiens blog anda adalah orang luar, waktu yang paling tepat adalah 2 pm – 5 pm waktu GMT. karena pada waktu itu orang amrik sedang siap-siap kerja sedang orang UK dan eropa sedang santai-santai online. Apakah anda pernah memperhatikan hal ini? boro-boro ngatur posting, punya list feed aja gak ada. iya toh?

0 komentar:

Posting Komentar

Followers